Simak Cara Flossing Gigi yang Benar dan Aman Tanpa Ribet

  • Whatsapp


Gigi merupakan bagian dari tubuh yang diperlukan untuk melakukan pertama kalinya selama pencernaan makanan ke dalam mulut. kesehatan gigi harus dijaga agar Anda tidak mengalami masalah. Salah satu cara flossing gigi mereka. Berikut adalah cara yang dapat diterapkan dengan aman dan mandiri di rumah untuk flossing gigi.

1. Pilihan Benang

Flossing gigi Anda sama pentingnya dengan menyikat gigi agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tersisa di antara gigi. Cara aman untuk melakukan benang flossing dimulai dengan pemilihan bahan. Ketik benang yang bisa dipilih ada nilon halus. Hanya ketika menggunakan benang nilon Anda harus perlahan-lahan karena mudah untuk air mata.

Read More

Jenis benang yang juga bisa menjadi pilihan bahan PTFE terdiri dari helai sangat tipis. Benang dari bahan-bahan ini mudah cocok ke dalam celah antara gigi adalah sempit. Hanya saja kualitasnya lebih baik karena tidak membuat mereka lebih kuat, tetapi lebih mahal. thread ini bisa dibeli di apotek, toko obat, atau bahkan di supermarket.

2. Cuci Tangan

Sebelum memegang string yang akan digunakan Anda harus mencuci tangan terlebih dahulu sehingga tidak ada kuman dan bakteri. Pastikan tangan Anda bersih dan dalam keadaan kering sambil memegang benang gigi. Sebuah jari jempol dan telunjuk digunakan sehingga proses flossing menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

3. Cara Tahan Benang

Jika Anda memilih flossing dengan benang lepas kemudian memegang benang gigi. Jika Anda memilih flossing dengan string dengan pegangan hidup memegang pegangan satu-satunya. Keduanya dapat digunakan untuk sisa bersih di sela-sela gigi agar tidak menyebabkan karang gigi. Anda juga bisa mendapatkan informasi ini pada paket benang.

4. Gunakan Cermin

Bagaimana flossing gigi dengan benar dan aman bisa lakukan dengan berdiri di depan cermin. Tujuan itu adalah untuk membuatnya lebih mudah untuk melihat benang gigi yang digunakan dimasukkan ke dalam gigi dengan benar atau tidak. Anda juga dapat melakukan ini sambil duduk dengan menggunakan cermin kecil untuk melihat lebih jelas makanan yang tersisa di gigi.

5. berurutan

Flossing harus dilakukan secara berurutan mulai dari gigi depan untuk gigi belakang. Anda dapat melakukannya dari tengah gigi ke kanan atau ke kiri. Perhatikan setiap aliran apapun harus ditinggalkan karena ini dapat menciptakan risiko tartar.

6. Gerakan Perlahan

Ada bagian dari gusi rentan sekali terluka, sehingga Anda harus berhati-hati saat flossing. Pastikan gerakan dilakukan sangat lambat dengan menggerkan benang gigi atas dan ke bawah. Lakukan ke arah yang sama dan berulang-ulang sampai dianggap tidak ada memo lagi tertinggal.

7. Bilas-Mouthwash

Anda dapat merasakan dan melihat cermin masih ada atau tidak makanan yang terjebak di antara gigi. Jika tidak ada untuk melakukan bilas mulut Anda langsung ke bilas gigi sehingga tidak ada sisa makanan.

Setelah selesai cor benang gigi yang telah digunakan karena tidak bisa lagi digunakan kembali. Diulang penggunaan benang akan mengambil risiko membuat kuman atau bakteri kembali ke bagian antara gigi dan risiko akan lebih buruk kemudian.

Gigi flossing dengan cara yang benar itu dapat menerapkan di rumah sendiri. Selama gigi tidak menjadi meradang karena untuk sisa-sisa makanan terlalu lama ditinggalkan. Jika Anda masih bingung bagaimana menggunakannya untuk melihat tutorial pada media sosial atau media lainnya berbagai. Perhatikan kesehatan gigi menjaga membersihkan baik setiap hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *