Mengintip 3 Jenis Kecerdasan Buatan (AI) Yang Harus Anda Ketahui

  • Whatsapp

Di jaman yang serba modern dan canggih ini, keberadaan kecerdasan buatan (AI), bukanlah hal yang asing. Pasalnya, AI sendiri telah mulai bisa anda rasakan keberadaan dan manfaatnya di dalam kehidupan sehari hari. AI juga memiliki potensi untuk bisa menjadi salah satu game changer di dalam perkembangan teknologi. Untuk anda yang penasaran seperti apa saja tipe dari AI ini, berikut simak ulasan selengkapnya.

Berbagai Macam Tipe AI Yang Perlu Anda Tahu

1. Artificial Super Intelligence (ASI)

Untuk jenis ini merupakan salah satu jenis AI yang akan hadir di masa mendatang atau masa depan. Hal yang membedakan dengan jenis dari AI sebelumnya adalah mampu untuk melampaui manusia di dalam bertindak dalam segala hal. ASI sendiri akan memberikan tampilan yang sangat luar biasa dari berbagai macam aspek yang sering kali dilakukan oleh manusia. Mulai dari hubungan emosional, pengambilan keputusan dan juga seni.

2. Artificial General Intelligene (AGI)

Kecerdasan buatan (AI) yang selanjutnya adalah AGI. Untuk tipe satu ini merupakan jenis AI pada bidang baru yang bermunculan. Pasalnya, otak manusia meruakn salah satu model yang berguna untuk membuat AGI. Akan tetapi, pada tipe ini sendiri akan memiliki kecenderungan relativitas yang sedemikian rupa. Hal ini dikarenakan kurangnya referensi yang memadai tentang fungsi dari otak manusia itu sendiri.

3. Artificial Narrow Intelligence (ANI)

Nah, untuk tipe AI satu ini mulai banyak digunakan di dalam kehidupan kita sehari hari. Mulai dari Siri, Google Translate hingga Google Assistant merupakan beberapa contoh dari AI sempit ini. Di dalam cerita fiksi contohnya adalah seperti Edith, dimana ia merupakan kecerdasan mesin yang menggunakan Natural Language Processing atau NLP.

Itulah beberapa tipe dari AI yang perlu anda tahu. Dengan mengetahui sedikit mengenai kecerdasan buatan tersebut, maka hal ini akan membuat anda semakin mengerti tentang perkembangan di masa depan. Pasalnya, tak menutup kemungkinan bahwa nantinya kegiatan manusia dapat dengan mudah untuk diambil alih oleh robot. Mengingat saat ini teknologi telah berkembang sebegitu pesatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *