Masih Muda Mengalami Impotensi? Waspadai 5 Faktor Penyebab Utama Ini!

  • Whatsapp
masih-muda-mengalami-impotensi-waspadai-5-faktor-penyebab-utama-ini
Foto: Canva.com pro

Gaya hidup anak muda yang tidak baik bisa menyebabkan masalah seksualitas dewasa ini. Tak hanya pria dewasa berusia lebih dari 40 tahun yang mengalami masalah impotensi, Journal of Sexual Medicine mengungkapkan bahwa sebagian besar pria usia muda mengalami hal yang sama pada Juli 2013 lalu. Agar tidak berkembang semakin parah, pria usia produktif wajib mengetahui penyebab impotensi sejak dini.

Penyebab impotensi pada pria muda

Impotensi bisa menurunkan kepercayaan diri, menghancurkan hubungan pernikahan & seks, dan bisa memicu depresi. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda wajib tahu penyebab impotensi pada pria muda yaitu :

Read More

1. Konsumsi alkohol

Konsumsi alkohol menjadi salah satu penyebab masalah seksualitas yang dialami banyak pria muda. Sistem kerja saraf saat penis ereksi mengalami gangguan akibat komunikasi otak dan tubuh yang tidak bisa berlangsung lancar.

2. Konsumsi obat-obatan tertentu

Dampak negatif dari konsumsi obat-obatan tertentu bisa membuat organ vital sulit ereksi. Apalagi Anda yang memiliki riwayat penyakit tertentu sehingga aliran darah tidak mampu mengalir ke organ intim secara maksimal. Biasanya orang-orang yang mengkonsumsi obat untuk hipertensi mengalami risiko impotensi dini.

3. Kebiasaan merokok

Penyebab impotensi disebabkan oleh kebiasaan yang terkadang disepelekan kaum Adam. Salah satu kebiasaan buruk yang memicu impotensi adalah merokok. Kadar nikotin yang menumpuk berlebihan di tubuh bisa mempersulit aliran darah ke seluruh tubuh termasuk organ intim pria.

Kecanduan nikotin bisa berakibat pada kesehatan fisik yang terganggu seperti serangan jantung dan stroke. Orang yang mengalami penyumbatan aliran darah acap mengalami impotensi.

4. Penggunaan obat penumbuh rambut

Berdasarkan penelitian yang sudah diungkapkan Food and Drug Administration Amerika pada April 2012, penggunaan obat penumbuh rambut bisa memberikan efek samping penis gagal mempertahankan ereksi. Hal ini disebabkan oleh kandungan obat Propecia pada obat penumbuh rambut tersebut. Pria yang aktif menggunakan obat penumbuh rambut dalam jangka panjang juga rentan mengalami penurunan libido.

5. Depresi

Kecemasan, gugup, stress, atau gangguan mental bisa menyebabkan kesulitan ereksi. Orang yang depresi menunjukkan tanda kehilangan minat pada hal yang menyenangkan, misalnya hubungan seks. Akibatnya impotensi bisa saja terjadi dan mengancam hubungan pernikahan & seks kaum pria.

Jangan biarkan depresi menjadi penyebab kehancuran rumah tangga karena ranjang yang tidak lagi panas. Segera lakukan konseling dengan psikiater untuk mengatasi masalah depresi yang Anda alami. Di era modern, orang-orang cenderung lebih gampang depresi karena tekanan dunia kerja, tuntutan hidup dan masalah lainnya.

Yuk, jaga kesehatan diri sendiri agar bebas dari risiko impotensi! Mengetahui penyebab impotensi sejak dini bisa membantu Anda mencari penanganan ke dokter atau terapi konseling lebih lanjut. Jangan biarkan impotensi menciptakan masalah disfungsi ereksi permanen, ya!

 

Sumber :

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/30/203648620/5-penyebab-impotensi-di-usia-muda?page=all

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *